Senin, 15 Agustus 2016

Cara Hard Reset Asus Pegasus Dengan Mudah

Cara Hard Reset Asus PegasusAsus Pegasus. Salam jumpa kembali dengan guide belajar, kali ini saya akan share posting artikel tentang guide bagaimana cara melakukan Hard Reset pada Asus Pegasus. Perlu kalian ketahui bahwa jika kalian melakukan proses Hard Reset maka semua data penting yang tersimpan di dalam perangkat android tersebut akan hilang atau terhapus, Proses melakukan Hard reset juga sering dikenal dengan istilah factory reset atau master reset. Saran saya, lakukan backup secara berkala terhadap semua data yang penting, Perlu kalian ketahui bahwa melakukan backup dapat kalian lakukan jika Smartphone masih dalam keadaan normal, dan kalian tidak mungkin melakukanya dalam keadaan Bootloop pada Asus Pegasus. Device ini merupakan smartphone dengan layar LCD 5 inci bekerja pada sistem Android KitKat dan prosesor Quad Core 64 Bit dan GPU Mali-T760MP2 sebagai mesin utamanya, serta dikombinasikan dengan RAM 2 GB, kamera utama 8 MP, serta kamera sekunder 5 MP.

Perlu kalian ketahui beberapa hal sejak awal sebelum menentukan untuk membeli perangkat android baru, contohnya, bagaimana cara melakukan charge battery, cara mem-backup semua data, cara melepas SIM maupun SD Card. Hal ini tentunya penting untuk langkah berikutnya jika kalian sudah memiliki smartphone yang bermasalah dikemudian hari, maka langkah awal yang harus kalian lakukan adalah dengan melakukan hard reset, karena hard reset akan mengembalikan kondisi smartphone pada kondisi pengaturan pabrik. Kasus lainya mengapa kalian harus melakukan hard reset adalah ketika kalian hendak menjual smartphone tersebut. Dengan melakukan hard reset akan menghapus semua data pribadi dan akun yang pernah anda daftarkan pada smartphone tersebut, sehingga kalian merasa aman meskipun smartphone sudah berada di tangan orang lain.



Langkah Hard Reset Pada Asus Pegasus (Metode 1). 


  • Pastikan baterai terisi dengan cukup, minimal kalian bisa mencharge sampai 70%
  • Aktifkan Asus Pegasus smartphone
  • Terlebih dahulu untuk melakukan Back Up pada semua data penting yang tersimpan pada smartphone.
  • Lanjutkan dengan Masuk ke menu: Setting > Backup & reset > Factory Data Reset > Reset Phone
  • Pilih erase everything untuk melanjutkan dan mengkonfirmasi bahwa kalian siap untuk melakukan Hard reset pada Asus Pegasus
  • Asus Pegasus akan melanjutkan proses hard reset, sampai siap untuk digunakan dalam standar pengaturan pabrik (factory default).
  • Pastikan baterai terisi dengan cukup, minimal kalian bisa mencharge sampai 70%
  • Matikan Asus Pegasus smartphone
  • Tekan dan Tahan secara bersamaan: Tombol Power + Tombol Volume Up selama beberapa detik sampai menu teks muncul, kemudian lepaskan kedua tombol.
  • Pada menu teks ini, pilih recovery dan melanjutkan dengan menekan tombol Power untuk mengkonfirmasi atau OK.
  • Tekan Volume Down untuk memilih  "wipe data/factory reset", kemudian tekan Tombol Power untuk konfirmasi.
  • Pilih "Yes--delete all user data". Gunakan tombol Volume Down untuk memilih dan Tombol Power untuk OK
  • Untuk me-restart handphone, pilih "reboot system now".



Langkah Hard Reset Pada Asus Pegasus (Metode 2). 


Metode ini dapat kalian lakukan jika Asus Pegasus dalam keadaan normal. Metode ini hanya berlaku pada smartphone yang tidak dapat diakses menunya, mungkin karena terjadi bootloop, atau pada posisi wellcome screen yang terlupakan PIN maupun Active Pattern Locknya.




Artikel Terkait

Cara Hard Reset Asus Pegasus Dengan Mudah
4/ 5
Oleh